-->

Resep Balado Bakso Sapi Simple dan Enak Abis

- Januari 03, 2018
Bakso sapi pasti kita sudah sering mendengarnya apalagi memakannya. Memang makanan ini menjadi favorit banyak orang. Biarpun sudah makan di pagi harinya, kalau diberikan kembali bakso sapi di sore harinya pasti akan dimakan kembali. Luar biasa memang pesona bakso sapi ini.

Biasanya bakso sapi yang dijual di pedagang kaki lima atau di tempat mangkal bahkan di mall disajikan dengan kuah dan sayuran hijau ditambah dengan mie kuning atau mie putih. Belum lagi sekarang sudah banyak varian bakso sapi yang unik-unik. Mulai dari bakso segede bola tenis sampai segede bola basket. Ada pula namanya bakso beranak, hehe. Unik-unik kan namanya. Yah begitu lah memang kreatifnya para pengusaha kita.

Namun untuk resep kali ini bukan bakso sapi yang berkuah ya. Bakso sapinya bakal di balado. Karena terinspirasi dari rasa lapar yang sudah memuncak, di kulkas cuma ada bakso sapi, makanya dibuat balado. Yuk simak kemudahannya.

Resep Balado Bakso Sapi Simple dan Enak Abis

Bahan-bahan:

  • Bakso sapi secukupnya
  • Cabe merah/hijau
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Garam

Cara membuat:

  1. Belah 4 bakso jangan sampai putus.
  2. Goreng dengan api sedang sampai merekah.
  3. Uleg bumbu balado. Cabe, bawang merah, dan bawang putih, beri garam secukupnya.
  4. Tumis bumbu, uleg pakai minyak bekas goreng bakso.
  5. Setelah harum dan matang, masukkan baksonya.
  6. Sajikan ke wadah atau piring. 


Nah, simple banget kan resep balado bakso sapinya. Namun jangan salah, dibalik kemudahannya ternyata ada rasa yang nikmat abis. Nggak kalah sama cheff terkenla itu lho. Hehe...
Selamat mencoba ya Bun...

resep & gambar oleh Yudhi Dewiyana
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search